Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Kamis, 01 April 2021
Kepala SMAN 1 Kobi: JASMERAH, Ungkapan yang Selalu Disampaikan Alm. H. Sudirman
Ditulis Oleh : Humas
Gambar (ist): Dedy Rosadi, M.Pd., dan Ady Irawan, SH., MH.
TamsisBima – Almarhum (Alm) Drs. H. Sudirman Ismail, M.Si., memiliki banyak mitra dan rekan kerja. Baik di organisasi keguruan, olahraga, maupun di lingkungan akademik. Di antara mitranya yang sangat merasa kehilangan adalah, Kepala SMAN 1 Kota Bima (Kobi), Dedy Rosadi, M.Pd., M.Sc. Sebagai sosok yang pernah “sepahit” dengan Aji (sapaan akrab Alm), ia selalu mendapatkan nasehat terbaik.

Jasmerah, jangan sekali kali meninggalkan sejarah, ungkapan sang proklamator dalam pidato HUT kemerdekaan Indonesia tahun 1966 adalah, penyemangat yang selalu disampaikan oleh Alm. Pada setiap pidatonya, dengan penuh semangat mengajak Civitas Akademika STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima untuk selalu memegang prinsip jasmerah. Karena, lanjut Dedy Rosadi, seorang yang berpegang dengan prinsip Jasmerah maka hidupnya akan selalu dikenang oleh yang selalu bersamanya.

“Ungkapan yang sarat makna ini menjadi prinsip hidup seorang Sudirman yang terlahir di desa Tente Bante Kacamatan Woha, tahun 1956. Karena beliau sadar bahwa dalam hidup dan kehidupannya tidak lepas dari uluran dan bantuan orang lain sampai menjadi sosok yang sukses di mata masyarakat maupun keluarga besarnya,” ungkapnya pada media ini melalui akun whatsapp, Kamis (1/4/2021).

Baginya, Aji merupakan maha guru dalam menimba pengalamannya sebagai tokoh pendidikan dan olahraga di kota maupun kabupaten Bima. Namun, sebelum menggapai kesuksesan itu semua, beliau melewati banyak onak dan duri. Begitu pahitnya awal perjuangan Aji dalam menggapai kesuksesannya dalam membangun dan membesarkan STKIP Tamsis Bima.

Seperti yang diberikan sebelumnya, kabar duka datang dari Yayasan Lembaga Pendidikan Taman Siswa Bima. Sang Pendiri STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima, Drs. H. Sudirman Ismail, M.Si., meninggal dunia pada 28 Maret 2021. Saat menshalatkan dan mengantar almarhum ke peristirahatan terakhirnya, ratusan orang bersaksi bahwa H. Sudirman orang baik. Sebagai informasi, Drs. H. Sudirman Ismail, M.Si., berpulang ke pangkuan sang pencipta ada 28 Maret 2021, sekitar pukul 18.00 Wita di kediaman putra keduanya. Sebelum meninggal, almarhum sempat dirawat intensif di rumah sakit di Mataram. (TSB01)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB