Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Jumat, 06 September 2019
Prihatin dengan Rusaknya Moral Siswa, LDK Gelar GtS
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima, selain mengkader mahasiswa se-kampus, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Muhajirin STKIP Taman Siswa Bima meluas sampai ke sekolah. Via program Goes to Kampus (GtS), UKM dibidang kerohanian tersebut menyalurkan pengetahuan, pendidikan dan dakwah. Hal tersebut disampaikan Koordinator Bidang Pendidikan dan Dakwah UKM LDK Muhajirin, Amrin pada media ini di halamam Masjid Sudirman, Jumat (6/9/2019).
“LDK Goes To School adalah salah satu kegiatan unggulan dalam UKM LDK Al-Muhajirin STKIP Taman Siswa Bima. LDK Goes To School ini adalah program kegiatan yang dicanangkan oleh bidang Pendidikan dan Dakwah dalam UKM LDK dan menjadi salah satu kegiatan unggulan,” jelasnya.
Pemicu dibuatnya program tersebut karena pihaknya merasa prihatin dengan perkembangan generasi muda yang mudah “tergerus” pemaknaan modernisasi yang keliru. Akibatnya, banyak diantara anak usai sekolah menengah yang justru melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat. “Krisis moral adalah sesuatu hal yang terjadi pada generasi muda sekarang. Banyak kejadian buruk akibat dari ulah anak muda yaitu seperti pemakain Narkoba, tawuran, sex dini, balap liar dan masih banyak lainnya. Seiring perkembangan jaman, mereka cenderung mengikuti budaya-budaya barat contohnya seperti berpakaian. Dan, terhanyut dalam dunia malam seperti berkunjung ke cafe. Nilai agama yang tercermin dalam pribadi mereka sirnah akibat ulah mereka sendiri,” papar Amrin.
Kegiatan GtS telah dilaksananakan sebanyak dua kali, sasaran utama kegiatan tersebut pada ranah Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA). Kegiatan tersebut juga diakuinya telah mendapatkan respon baik dari pihak sekolah yang dituju. Bahkan, lanjutnya, pihak sekolah meminta agar dapat melakukan kegiatan tersebut rutin. “Meliahat respon tersebut, kedepannya kami akan lebih banyak berkunjung di banyak sekolah agar memperluas syiar Islam agar bisa mewujudkan generasi muda yang bermoral, agamais, dan mempunyai adab yang baik seperti tujuan awal kegiatan ini,” ungkap mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika tersebut seraya berharap kegiatan tersebut mampu menekan kemerosotan moral generasi muda.
“Harapanya semoga kegiatan ini dapat bermanfaaat dan bisa mencegah dan menanggulangi kemerosotan moral terhadap perkembangan generasi muda dengan penanaman nilai-nilai agama secara tausyiah islamiyah,” pungkasnya. (TSB01)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB