Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Rabu, 28 Agustus 2019
Kinerja Penelitian STKIP Tamsis Bima Naik 10 Peringkat
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima, capaian demi capaian terus ditunjukkan oleh STKIP Tamsis Bima. Menujol kali ini, capaian untuk kategori kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat perguruan tinggi. Dari posisi 22 di tahun 2018, sekarang melonjak ke peringkat 10.
"Tahun ini STKIP Taman Siswa naik 10 peringkat dr peringkat 22 pada tahun 2018 menjadi peringkat 12 pada tahun 2019. Salah satu kriteria penilaian dala pemeringkatan ini adalah kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat perguruan tinggi," tutur Kabid Penelitian LP2M STKIP Tamsis Bima, Zulharman, M.Ling pada media ini via media Whatsapp, Rabu (28/8/2019).
Perengkingan yang dilakukan oleh Kemenristekdikti melalui Dirjen Dikti tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, iklim meneliti di kampus merah tersebut juga mengalami peningkatan yang signifikan. "Alhamdulillah Penelitian dan Pengabdian masyarakat Dosen STKIP Taman Siswa mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, pada tahun 2018 ada 11 proposal penelitian yang didanai Dikti dan tahun 2019 ini ada 28 proposal yang diajukan ke DIkti mudahan mudahan didanai semua," harap pria yang akrab disapa Zul tersebut.
Untuk mencapai peningkatan tersebut, pihak melakukan sejumlah terobosan. Diantaranya adalah dengan mengadakan klinik proposal hibah. Selain itu, program satu dosen satu proposal juga dirasa mampu mem-push minat meneliti dosen. "Semangat meneliti dosen semakin meningkat karena beberapa terobosan yang dilaksanakan oleh pimpinan dan LP2M sendiri, seperti adanya program klinik proposal hibah untuk dosen agar mudah dalam menyusun proposal," bangganya. (TSB01)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB