Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Hilman
Pend Bhs Inggris
IPK : 4,00

Prestasi : English Debate Competition
Motto : Belajar and Kuliah yg Rajin.. Sukses dan harumhkan nama bangsa
Rabu, 13 Maret 2019
STKIP Taman Siswa Bima Wakili NTB di FGD
Ditulis Oleh : Humas
kegiatan FGD Strategi Pelaksanaan Kredit Transfer di LPTK melalui SPADA yang dilaksanakan oleh RISTEKDIKTI Direktoral Jenderal, Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari yaitu mulai tanggal 19 – 20 Oktober 216 yang bertempat di Grand Zuri BSD City di Banten-Tangerang-Jakarta Barat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan/Direktur Pembelajaran/Kasubdit Pembelajaran Khusus yang dihadiri rektor atau wakil ketua 1 dengan 33 Perguruan Tinggi di Indonesia yang pada dasarnya yang diundang sebanyak 72 perguruan tinggi Indonesia.

Upaya dalam mewujudkan Visi Pendidikan yang bermutu serta kemampuan IPTEK dan INOVASI dalam rangka mendukung daya saing di Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Maka, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi melalui Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, melakukan pembelajaran DARING (Dalam Jaringan) yang disebut dengan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi melalui Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, menawarkan hibah penyelenggaraan kredit transfer melalui SPADA Indonesia. Namun demikian, dalam tahap awal hanya difokuskan pada Program Studi PGSD. Sehingga, hibah ini terbuka bagi LPTK di Indonesia yang memiliki Program Studi PGSD.

Melalui program Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Indonesia tersebut, mahasiswa dari perguruan tinggi STKIP Taman Siswa Bima dapat mengikuti perkuliahan baik secara Daring (Dalam Jaringan) dan juga dapat merasakan suasana serta mendapatkan wawasan baru dengan mengikuti perkuliahan secara tatap muka di perguruan tinggi lain terutama perguruan tinggi yang bermitra dengan STKIP Taman Siswa Bima yaitu UNIVET SUKOHARJO (Jawa tengah), IKIP PGRI MADIUN (Jawa Timur) dan UNDANA (Kupang).

Adapun kegiatan tersebut bermanfaat dalam perguruan tinggi ungkap Adi sapaannya salah satu perwakilan STKIP Taman Siswa Bima “yang pertama guna untuk meningkatkan akses belajar mahasiswa di seluruh Indonesia terhadap matakuliah bermutu yang tersedia di SPADA maupun yang diselenggarakan diperguruan tinggi lain atau dosen-dosen yang dianggap bermutu; dua Meningkatkan akses, relevansi, dan mutu pendidikan tinggi yang dapat menghasilkan tenaga yang terampil berpendidikan tinggi; tiga Memberikan peluang terjadinya pembelajaran yang berdistribusi, pembelajaran yang terjadi kapan saja dan dimana saja melalui pembelajaran daring; empat Memberikan pengalaman belajar dari kampus atau perguruan tinggi lain yang ada di Indonesia” dikutip dari akun mensos Adi Apriadi Ardiansyah

Lanjut Adi adapun tujuannya adalah 1) Meningkatkan akses belajar mahasiswa terhadap matakuliah bermutu dari dosen-dosen perguruan tinggi; 2) Menjadikan sebagai sarana alih kredit antara satu perguruan tinggi baik dari level regional, nasional bahkan internasional. 3) Untuk mempermudah perguruan tinggi dalam mengimplementasikan program SAKTI yang berdampak pada perwujudan peningkatan pemerataan akses, relevansi dan mutu pendidikan tinggi. 4) Memberikan pembelajaran tatap muka mahasiswa diperguruan tinggi lain; 5) Memberikan pengalaman belajar dalam pembelajaran daring; 6) Melatih/mendorong dan pengalaman dosen dalam pembelajaran secara daring; 7) Melaksanakan alih kredit dari perguruan tinggi tempat mahasiswa yang dikirim ke perguruan tinggi asal mahasiswa. Nilai yang diperoleh dari perguruan tinggi tujuan mahasiswa diperhitungkan dalam nilai akhir diperguruan tinggi asal melalui proses alih kredit.

“Dari manfaat dan tujuan yang saya maksud dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kampus STKIP Taman Siswa Bima yang di pimpin oleh Bapak Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si. tidak hentinya-hentinya berjuang dalam meningkatkan Kualitas bagi Mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima, saya mengajak rekan-rekan “Ingin Lebih Mendalam mengelal TAMSIS ayo bergabung di Keluarga STKIP Taman Siswa Bima” ajaknya (kampung media)


[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB