Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Jumat, 09 Agustus 2019
Andil di Pameran, Hidroponik Mahasiswa STKIP Tamsis Diapresiasi Wali Kota Bima
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima, Diminta andil andil dalam kegiatan pameran pembangunan Kota Bima yang berlokasi di Lapangan Sera Suba Kota Bima, Rabu (7/8/2019). Mendapat kunjungan Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi SE, hidroponik dan desain aquaculture yang dipamerkan mahasiswa posko Dara, PPL KKN Terpadu STKIP Tamsis Bima mendapat apresiasi. Hal tersebut disampaikan Suryati, mahasiswa kampus berjas merah yang menjaga pameran stand Rasa Nae Barat.
"kami mendapatkan kunjungan wali kota dan ibu wali kota, camat rasa nae barat, pihak dinas lingkungan hidup kota bima dan beberapa aktifis lingkungan. Hidroponik yang kami pamerkan diapresiasi," jelas Suryati via pesan Whatsapp, Jumat (9/8/2019).
Diinformasikannya, wali kota mengaku tertarik dengan desain yang memanfaatkan botol bekas tersebut. Untuk aquaculture, wali kota menginginkan diseriuskan untuk digarap karena memiliki kemanfaatan yang tinggi. "Kami diminta menyelesaikan desain aquakulture, untuk segera ditunjukkan. Bahkan, paK wali kota ingin mengunjungi langsung kegiatan proses pembuatan aquaculture," bangganya.
Bahkan, sambung Suryati, Nor sebagai ketua PKK Kota Bima mengaku ingin mengajukan program kerja tersebut ke Wali Kota. "Kalau hasilnya terbukti, kami akan mengajukan untuk diprogramkan ke wali kota. Itu kalau memang hasilnyan loh," tuturnya mengutip kata Nor.
Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Posko Dara, Ainun Fitriani via pesan whatsappnya mengaku sangat bangga dengan capaian mahasiswanya. Program tersebut diharapkan mampu mengubah cara pandangan masyarakat tentang sampah dan pemanfaatannya. "Rencannya, tanggal 28 Agustus 2019, kami akan membagikan 200 hidroponik sistem sumbu ke warga lingkungan Wadumbolo dan satu unit aquacukture ke pihak kelurahan Dara," ujar Ainun.
Kebanggaan juga diunggap Ketua STKIP Tamsis Bima, Ibnu Khaldun Sudirman ketika membaca unggahan status dan gambar pelaksanaan kegiatan pameran yang dikunjungi wali kota. Komentar disampaikan alumni UI dengan menulis, "sekali berkreasi seterusnya menginspirasi...tetap semaangaaat,". (TSB01)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB