Sambut Hari Guru, HMPS PGDS Gelar Lomba Microteaching
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Selasa, 24 November 2020
Sambut Hari Guru, HMPS PGDS Gelar Lomba Microteaching
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima – Pendidikan untuk Peradaban merupakan jargon yang terus digaungkan oleh STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima. Sebagai “pencetak” tenaga pendidik, sekolah tinggi berjuluk Kampus Merah it uterus melakukan inovasi sebagai bentuk penguatan luaran. Tidak hanya di tingkat Lembaga, tetapi kepekaan tersebut juga lahir dari kelompok mahasiswa. Ya, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) STKIP Tamsis Bima berupaya untuk membentuk calon guruyang kreatif dan inovatif dengan literasi media. Kegiatan tersebut dihelat dalam rangka menyambut hari Guru Nasional (25/11/2020).

Dikonfirmasi media ini melalui whatsapp-nya, Selasa (24/11/2020) ketua panitia pelaksana, Fadlun Aulia Rahma mengaku pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan selama tiga hari. Mulai dari Senin (23/11/2020) sampai puncaknya pada Hari Guru Nasional, Rabu (25/11/2020). Sasaran dari program tersebut adalah mahasiswa semester 1, 3 dan 5.

“Tdk pake daftar. Akan tetapi setiap ruangan (semester dan kelas, red) berkewajiban ikut ta. Untuk kampus induk sendiri, 12 ruangan PGSD ikut semua. Ditambah lagi dengan kampus kota. Untuk kampus kotanya belum bisa dipastikan karena besok (Rabu, 25/11/2020, red) baru tampil dan mastikannya,” katanya.

Ia juga bersyukur atas antusias dari peserta dan dukungan penuh dari Prodi PGSD. “Alhamdulillah antusiasnya bagus sekali karena dapat dilihat dari media yang mereka buat. Sangat kreatif dan inovatif sekali,” imbuhnya.

Sementara itu, Kaprodi PGSD, Mariamah, M.Pd., yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan bahwa kegiatan yang dimaksud merupakan program kerja dari HMPS PGSD. Yang dinilai, sambungnya, adalah kecakapan mengajar, RPP, Silabus dan media pembelajaran.

“Lomba kreativitas media pembelajaran yg di adakan oleh HMPS prodi PGSD dgn tujuan unk membentuk calon guru yg kreatif dan inovatif dgn literasi media. Lomba diikuti oleh semua perwakilan setiap kelas, mulai dari semester 1 sampai semester 5. Alhamdulilah partisipasi mahasiswa sangat luarbiasa dengan menampilkan karya-karya terbaik mereka,” jelasnya singkat. (TSB02)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB