PPL-KKN TERPADU STKIP TAMAN SISWA BIMA
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Senin, 25 Juli 2016
PPL-KKN TERPADU STKIP TAMAN SISWA BIMA
Ditulis Oleh : Humas
KETUA STKIP TAMAN SISWA BIMA MEMBUKA SECARA RESMI PEMBEKALAN PPL KKN TERPADU DI AUDITORIUM SUDIRMAN STKIP TAMAN SISWA BIMA, SENIN 25 JULI
STKIP Taman Siswa Bima melaksanakan Kegiatan Pembukaan pembekalan PPL KKN terpadu pada hari ini Senin, 25 Juli 2016 di Auditorium Sudirman STKIP Taman Siswa Bima dengan Tema “Pembelajaran dan Pemberdayaan”.

Dalam sambutannya Ketua STKIP Taman Siswa Bima Dr Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh Dosen Tetap dan Mahasiswa Peserta PPL KKN terpadu, antara lain: Pertama, bahwa perkembangan STKIP Taman Siswa Bima mengalami peninggkatan baik dari sisi sistem administrasi, pelayanan maupun dalam peningkatan mutu SDM Dosen Tetap sebagai mitra bagi mahasiswa dalam membangun dunia pendidikan ke arah yang lebih maju.

Satu tahun terakhir Taman Siswa telah mengalami perubahan yang signifikan menjadi kampus yang beradab sehat bermutu, hal ini ditandai dengan banyaknya prestasi mahasiswa dan dosen dalam bidang pengabdian dan penelitian yang mengantarkan STKIP Taman Siswa Bima menjadi salah satu kampus yang berstandar nasional. Disambut tepuk tangan yang meriah dari mahasiswa dan dosen. Kedua, Pencapaian ini tentu mendapatkan banyak tantangan, mulai dari regulasi dan kebijakan baru dari Kementrian Ristek Dikti, Pelayanan dan pembelajarann yang berbasis IT. Kualitas dosen yang harus terus ditingkatkan dan tantangan lain seperti paradigma berpikir sebagian besar mahasiswa yang menganggap bahwa kuliah itu bayar bukan belajar atau untuk meningkat daya pikir kritis. Ketiga, Dengan diterapkannya PPL KKN terpadu ini dapat membantu mahasiswa untuk memiliki banyak waktu untuk belajar dan meningkatkan soft skillnya dan tentu saja untuk menyelesaaikan studi tepat waktu dalam 4 tahun. Katanya, akan percuma kita kuliah dikampus ternama sekalipun dan memiliki Indeks Prestasi 4,00 kalau kemampuan komunikasi dan kode etik komunikasi masih kurang dan penguasaan media pembelajaran juga masih kurang.

Di akhir sambutannya, beliau tidak lupa dengan ciri khasnya yaitu memberi iklan dihadapan seluruh mahasiswa dan dosen bahwa semenjak mengemban amanah sebagai ketua STKIP Taman Siswa Bima satu tahun yang lalu telah berkiprah dan dipercaya untuk membantu membangun daerah provinsi NTB dan daerah Bima khususnya. Iklan singkat ini disambut dengan tepukan tangan yang meriah dari seluruh mahasiswa yang hadir dalam AUDITORIUM tersebut. Berdasarkan data dari LPPM STKIP Taman Siswa Bima, bahwa PPL KKN Terpadu diikuti oleh 500 mahasiswa dari 7 Program Studi STKIP Taman Siswa Bima. Mahasiswa yang akan dilepas ke lokasi PPL KKN terpadu, selain dibekali kemampuan mengajar seperti memahami K13 dan media pembelajaran juga dibekali kemampuan lain seperti: Pelatihan Public Speaking, Micro Teaching, Computer, dan technik Analisis data. Mahasiswa yang tidak mengikuti pelatihan itu tidak akan diturunkan ke lokasi PPL KKN Terpadu

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB