Respon Cepat Jadwal Unggah Proposal Hibah 2021, Para Dosen Diminta Persiapkan Diri
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Kamis, 15 Oktober 2020
Respon Cepat Jadwal Unggah Proposal Hibah 2021, Para Dosen Diminta Persiapkan Diri
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima - Semenjak diterbitkannya surat dari RISTEK-BRIN tentang jadwal unggah proposal hibah kompetitif nasional tahun anggaran 2021 dan diterbitkannya buku Panduan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat edisi XIII Tahun 2020, LPPM STKIP Taman Sisa Bima melalui ketuanya merespon cepat dan meminta dosen-dosen tetap untuk mempersiapkan diri. Hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat adalah agenda rutin setiap tahun dari RISTEK BRIN yang diperuntukkan bagi dosen-dosen tetap perguruan tinggi yang siap berkompetisi dibidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat melalui proposal hibah yang diajukan. Selain itu, kegiatan penelitian dan pengabdian merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh dosen tetap perguruan tinggi dalam menjewantahkan tridarma perguruan tinggi selain mengajar.

"Oleh karena sifatnya berkompetisi, pengajuan proposal hibah ini harus benar-benar dimaksimalkan oleh dosen-dosen dan mampu meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam penyusunannya. Untuk mendukung hal tersebut, LPPM langsung action dan menyelenggarakan kegiatan, Sosialisasi Panduan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Edisi XIII dan Bimtek Penyusunan Proposal Hibah Tahun Pendanaan 2021, untuk semua dosen tetap dilingkup STKIP Taman Siswa Bima," ungkap Sekretaris LPPM STKIP Tamsis Bima, Arif Hidayad, M.Pd melalui akun Whatsappnya, Kamis (15/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 14 Oktober 2020 tersebut dihadiri sebanyak 65 dosen tetap di semua Prodi atau sebesar 64,3% dari jumlah dosen tetap yang diundang. Dalam kegiatan tersebut, LPPM mengundang pemateri-pemateri lokal yang sudah memiliki pengalaman lolos hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan track record yang memadai dalam hal menulis dan publikasi. Diantaranya, Endang Susilawati, M.Pd (Teknik Penyusunan Proposal Hibah Penelitian), Agustinasari, M.Pd (SBM, SBK dan TKT), serta Mariamah, M.Pd & Sri Hardiningsih, M.Pd (Teknik Penyusunan Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat). Sebagai pengantar materi, LPPM menyampaikan materi tentang, Sosialisasi dan Bedah Panduan penelitian dan pengabdian Kepada Masyarakat Edisi XIII, oleh Arif Hidayad, M.Pd dan materi Teknik Upload Proposal di Simlitabmas oleh Anisah, M.Pd (Ketua LPPM, red).

"Setelah kegiatan ini, LPPM berharap kepada para dosen-dosen yang sudah ber-NIDN dan memenuhi syarat pengusulan untuk memanfaatkan peluang pegembangan diri ini dengan semaksimal mungkin serta segera mempersiapkan proposalnya sesuai dengan kriteria kelayakan yang dimiliki. Materi yang sudah disampaikan oleh beberapa pemateri juga diharapkan dapat diserap dengan baik dan diaplikasikan ketika saat menyusun proposal, memilih anggota, mengupload di simlitabmas hingga pada tahap akhir pengusulan proposal," terang dosen yang merupakan alumni STKIP Tamsis Bima itu.

Ia menegaskan, kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh LPPM setiap tahunnya, agar IPTEK terbarukan dapat terus diupdate dan dicermati bersama oleh seluruh dosen di lingkup STKIP Taman Siswa Bima. Menutup kegiatan , ketua LPPM juga menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar tidak malu bertanya dan berdiskusi dengan dose-dosen senior yang sudah berpengalaman demi kemajuan dan kesuksesan bersama. (TSB02)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB