Prodi PJKR Terakreditas B Jadi Kado di Usia 13 Kampus Merah
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Selasa, 06 Oktober 2020
Prodi PJKR Terakreditas B Jadi Kado di Usia 13 Kampus Merah
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima – Sejarah baru mampu dicetak oleh Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP Taman Siswa Bima. Melalui Asesmen Daring (AL) yang dilakukan BAN-PT pada tanggal 17 dan 18 September 2020 Prodi PJKR mendapatkan hasil yang baik; Terakreditas B. Meski masih muda, 13 tahun, PJKR menjadi Prodi kelima yang sukses mendapatkan akreditasi B. Capaian tersebut juga merupakan sebuah bingkisan yang istimewa pada Milad ke 13 STKIP Tamsis Bima.

“Ini adalah bentuk keseriusan kami dalam membangun pendidikan. Kami terus berusaha menyediakan yang terbaik untuk pembentukan generasi yang beradab, melalui penguatan Imtaq dan Iptek. Tentu saja, capaian yang ada di Prodi PJKR merupakan kado yang sangat istimewa di bulan kelahiran STKIP Taman Siswa Bima,” kata Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., pada media ini di ruang kerjanya, Selasa (6/10/2020).

Tidak hanya dari segi capaian saat AL Daring bersama asesor dari BAN-PT, tetapi juga ia sangat mengapresiasi karena total sudah tiga doctor yang akan kembali untuk mengajar. Ketiganya sama-sama melanjutkan program Doktoral di Universitas Negeri Semarang. “Yang sudah resmi mendapatkan gelar doktor adalah pak Rabwan Satriwan. sedangkan yang setahap lagi menyelesaikan studinya adalah Pak Khairul Amar dan Irfan,” sebutnya.

Diceritakan pria yang akrab disapa Ibnu itu bahwa proses AL Daring sangat tertatih tatih. Ia bersyukur karena tim mampu bergerak bersama, bersinergi antara satu dengan yang lainnya. diakuinya, kekompakan dalam bekerja adalah salahsatu ciri khas yang dimiliki oleh Kampus Merah.

“Kami bersyukur, karena memiliki tim dan Civitas Akademika yang kompak. Setiap pekerjaan, selalu dilakukan dengan system kerjasama yang apik. Ini adalah bukti, bahwa yang kami bangun bukan sekedar iklim pekerjaan semata, tapi suasana kekeluargaan yang kuat,” ujarnya.

Untuk diketahui, yang menjadi asesor pada AL Daring adalah Dr. Syahruddin, M.Kes., dari Universitas Negeri Makassar dan Dr. Asim, M.Pd., dari Universitas Negeri Malang. Proses berlangsung menegangkan, namun membuahkan hasil yang memuaskan. (TSB02)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB