Miliki Sepuluh Doktor, Keilmuan di STKIP Tamsis Bergairah
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Selasa, 06 Oktober 2020
Miliki Sepuluh Doktor, Keilmuan di STKIP Tamsis Bergairah
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima - Memasuki tahun ajaran baru, STKIP Taman Siswa Bima rupanya sudah menyiapkan tenaga-tenaga pendidik yang memiliki kualifikasi ijazah yang memadai. Tidak tanggung-tanggung, sepuluh orang Doktor akan mengajar di kampus Merah tersebut.

Tercatat saat ini sudah ada empat orang dosen yang baru saja menyelesaikan program doktoralnya di berbagai perguruan tinggi di Indonesian. Seperti Prodi matematika satu orang dosen berkualifikasi Doktor dan tiga orang dari Prodi olahraga.

Mereka adalah Dr. Syarifudin MPd, Dr. Rabwan S yang merupakan Doktor olahraga termuda di tiga provinsi. Kemudian Dr. Irfan dan terakhir Dr. Khaerul Amar. Selain itu, masih ada tiga doktor lagi yang akan menyelesaikan tugas akhirnya pada awal tahun depan.

"Dengan adanya empat Doktor ini, InsyaAllah akan ada 10 Doktor yang akan mengajar di Tamsis," ungkap Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, MSi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/10/20).

Diakui, di masa Covid19 ini perguruan tinggi setempat mendapatkan capaian yang tidak mudah karena mendapatkan empat orang doktor. Saat ini, para Doktor muda itu sudah siap bergabung demi mengembangkan dan memajukan STKIP Tamsis menjadi kampus yang go internasional.

"Bergabungnya para Doktor ini menjadikan Tamsis selalu ada yang baru dalam membangun iklim pikir. Ini adalah rangkaian 13 tahun Tamsis berdiri, sudah terbangun suasana keilmuannya dan sudah ada pembaharuan," tuturnya.

Ditambahkan, pengaruh para doktor tersebut sangat besar bagi pembenahan iklim pikir di kampus tersebut. Selain menjadi motivasi bagi para dosen yang masih S-2, kehadiran para Doktor ini tentu akan menambah greget keilmuan yang terus bergeliat di kampus pendidikan terbaik di Bima itu.

"Para Doktor ini akan ikut mewarnai dan meningkatkan gairah belajar mahasiswa. Dan inspirasi bagi dosen-dosen lain. Semoga ilmu mereka mampu diimplementasikan dengan baik menuju STKIP Tamsis yang unggul, beradab dan go internasional," pungkasnya. (*Bima, porosntb.com-)

Penulis Edo

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB