STKIP Tamsis Bima Dapat Hibah PPJJ
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Kamis, 27 Agustus 2020
STKIP Tamsis Bima Dapat Hibah PPJJ
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima - Menindaklanjuti surat Kemendikbud, nomor 1443/E2/SP/2020 tanggal 30 Juni 2020, perihal
Penawaran Bantuan Dana Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh, (PPJJ), sejumlah kampus dikabarkan mengikuti program tersebut. Termasuk, STKIP Taman Siswa Bima. Hibah PPJJ tersebut memiliki dua skema, yaitu Pengembangan dan Inisiasi. Pada tingkatannya, skema pengembangan memiliki tingkat yang relatif lebih tinggi dibanding skema inisiasi. Tak disangka, proposal hibah dengan Skema Pengembangan yang diketuai oleh Adi Apriadi A., M.Pd., dinyatakan lolos.

"Dengan ini kami informasikan bahwa Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan penilaian terhadap proposal bantuan dana tersebut, berdasarkan penilaian yang dilakukan, telah ditetapkan pemenang/penerima bantuan dana sebagaimana
terlampir," isi surat dari Kemendikbud yang terbit tanggal 24 Agustus 2020 lalu itu.

Dinformasikan lagi, bagi Perguruan Tinggi penerima bantuan dana akan diundang perwakilannya untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) PPJJ pada waktu dan tempat yang akan diinformasikan selanjutnya. Untuk diketahui, jumlah proposal yang lolos pada skema pengembangan, lebih sedikit dibanding skema inisiasi. Yaitu 14 berbading 32 proposal.

Adi Apriadi A., M.Pd., yang dikonfirmasi media ini melalui akun Whats App (WA), Kamis (27/8/2020) mengaku senang dan lega dengan capaiannya. Ia mengatakan, capaian tersebut merupakan buah dari kerjasama tim (Mariamah, M.Pd, Syahriani Yulianci M.Pd dan Suciyati, M.Pd, red) dan dukungan dari yayasan serta Ketua STKIP Taman Siswa Bima. "Tujuan dari kegiatan ini, adalah memberikan layanan pelaksanaan kebijakan MERDEKA BELAJAR-KAMPUS MERDEKA dalam skema jarak jauh. Beberapa Matakuliah yang dikembangkan di antaranya Metode Penelitian, Perencana Pembelajaran, Evaluasi Pembelajaran SD, dan Pembelajaran Tematik SD di Prodi PGSD dengan Kategori MK Hybrid atau Blended," ringkas sosok yang akrab disapa Adi tersebut.


Sementara itu, Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., yang dikonfirmasi terkait hibah tersebut bersyukur dengan tiap capaian pihaknya. "Alhamdulillah hibah kali ini STKIP Tamsis Bima terus naik level setelah beberapa tahun sebelumnya pernah dapat hibah e-learning. Tugas ketua, adalah terus mendorong memberi kesempatan pada dosen-dosen muda untuk berkreasi, berinovasi mengembangkan Iptek yang dilandasi dengan pengamalan Imtaq yang baik dua hal tersebut harus seiring sejalan. Hibah ini juga menjadi hadir saat momentum kebijakan pembelajaran daring tahun ajaran baru ini," sampainya singkat. (TSB02)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB