Miliki Belasan Dosen Profesional Baru,
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Selasa, 04 Agustus 2020
Miliki Belasan Dosen Profesional Baru,
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima - Covid 19, bukan halangan meraih sukses. Sejumlah dosen di STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima justu mendapatkan "taburan" prestasi. 14 dosen dinyatakan lolos seleksi sertifikasi dosen. Menariknya, 10 di antaranya adalah dosen yang sukses mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian dari Kemenristek di tahun 2020. Ketua LP2M STKIP Tamsis Bima, Anisah, M.Pd., yang konfirmasi media ini melalui akun Whats app-nya pada Selasa (4/8/2020) mengiyakan tentang 14 dosen di kampusnya yang sukses lolos Serdos.

"Ada Fakta menarik dari capaian tersebut, selain lulus Serdos, terdapat 10 dari 14 dosen tersebut yang kaya pencapaian. Sebut saja Ainun Fitriani yang tahun ini Lolos 2 Hibah Kementrian sekaligus (PDP dan PKPT, red) dan Lulus Serdos, Rijalul Akbar Lulus 2 Hibah (PDP dan Hibah Pengabdian PKMS, red), Bu Sri Hardiningsih Lulus 2 Hibah (Penelitian dosen Pemula dan Hibah Pengabdian PKMS, red), Bu Nunung Fatimah, Pak Zulharman dan Pak Muhammad Noer Yocko juga tercatat sebagai dosen lulus serdos yang mendapatkan Hibah PDP tahun 2020," sebutnya.

Tidak kalah menariknya, Anisah juga menyebutkan ada pasangan dosen yang juga lolos Serdos dan lolos Hibah. Yaitu pasangan Ihsan, M.Pd dan Sri Yanti, S.Kep.,Ners.M.M.Kes, Hardiansyah, M.Pd dan Suciyati, M.Pd dan Muhammad Ghazali, M.Pd dan istrinya Ramdani, M.Pd. "Dosen-dosen lain seperti Mulyadi, M.Pd., Ramli, M.Pd, Rusdin, M.Pd juga merupakan dosen-dosen terbaik yang dimiliki oleh Taman Siswa yang turut tercatat sebagai dosen Serdos kesekian yang dimiliki oleh Taman Siswa. Atas pencapain tersebut dosen-dosen Tamsis memang layak mendapatkan pengakuan sebagai dosen professional," ujar Anisah.

Bertambahnya 14 dosen tersebut sebagai penerima Serdos, lanjutnya, maka dapat dipastikan hampir seluruh dosen STKIP Tamsis Bima adalah dosen-dosen yang sudah bersertifikasi professional. Ia berharap, semoga ke depannya, sekolah tinggi berjuluk Kampus Merah itu bisa terus melahirkan dosen-dosen bertabur karya dan prestasi.

Sebagai informasi, pada 4 Agustus 2020 menjadi hari yang berbahagia untuk ke 14 dosen Tamsis yang dinyatakan Lulus Sertifikasi Dosen Gelombang I tahun 2020. Setelah melewati berbagai tahap dan proses yang panjang akhirnya ke empat belas dosen tersebut dapat menikmati hasilnya dengan dinyatakan Lulus sertifikasi dengan hasil yang sangat memuaskan dari para asesor.
Dibalik kesuksesan tersebut tidak lepas dari andil dan perhatian dari kampus STKIP Taman Siswa Itu Sendiri, mulai dari memastikan kesiapan aplikasi Serdos (red: sister internal) yang akan digunakan dosen untuk keperluan Serdos, dan melakukan pendampingan sangat intensif kepada dosen-dosen calon Serdos. Tercatat, sudah 3 kali kegiatan Bimtek yang diadakan oleh STKIP Tamsis Bima yang ditugaskan kepada Penanggung Jawab Sister, Anisah, M.Pd dan Fikar untuk memaksimalkan proses Serdos yang diikuti oleh dosen. Pertemuan pertama dilakukan sosialisasi internal serdos kepada dosen-dosen.

Materi yang disampaikan adalah tentang Serdos itu sendiri, tips dan trik lulus serdos dan cara menggunakan sister untuk keperluan serdos. Bimtek yang kedua dilakukan setelah sudah dipastikan nama-nama dosen yang memenuhi syarat mengikuti sertifikasi gelombang I. Materi yang disampaikan berkaitan dengan tata cara pengisian data dosen di aplikasi sister dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk sampai ke tahap selanjutnya. Dan, Bimtek yang ke tiga adalah teknis mengisi persepsional, CV dosen, publikasi dan pengabdian. Di luar dari materi tersebut, juga dilakukan pendampingan menyusun Deskripsi diri oleh Suratman M.Pd. dan Mariamah, M.Pd. Alhasil dengan strategi tersebut ampu mengntarkan ke 14 dosen STKIP Tamsis Bima bisa lulus sertifikasi dengan lancar. Kecakapan dan keuletan operator sister juga menjadi kunci dari keberhasilan dosen-dosen Ini. (TSB04)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB