Idul Adha Kali Ini, Yayasan Pendidikan Taman Siswa Bima Qurban 5 Ekor Sapi
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Minggu, 02 Agustus 2020
Idul Adha Kali Ini, Yayasan Pendidikan Taman Siswa Bima Qurban 5 Ekor Sapi
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima – Seperti tahun tahun sebelumnya, Yayasan Pendidikan Taman Siswa Bima selalu menyediakan hewan qurban pada hari Raya Idul Adha. Kali ini, lima ekor sapi diqurbankan, dan pembagian daging qurban dilakukan selama tiga hari, dari tanggal 31 Juli sampai 2 Agustus 2020.

Istri Ketua Yayasan Pendidikan Taman Siswa Bima, Sri Lastuti, M.Pd., yang dikonfirmasi terkait qurban menyampaikan rasa syukurnya. Ia mengatakan, bahwa hewan qurban yang disediakan pihaknya berupa sapi dengan jumlah lima ekor.

“Syukur Alhamdulillah tahun Ini Yayasan Pendidikan Taman Siswa Bima memotong Lima (5) Ekor Sapi Qurban. Tiga ekor di potong di rumah ketua yayasan Muslim, S.Sos dan Dua ekor sisanya di potong di mesjid,” ujarnya pada media ini via aplikasi What App, Minggu (2/8/2020).

Disampaikannya, daging qurban kemudian disalurkan kepada masyarakat yang dinilai berhak untuk mendapatkannya. Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, kemasan daging qurban kali ini di bagikan sendiri oleh yayasan. Hal tersebut dilakukan guna memastikan daging sampai pada yang berhak.

“Daging qurban langsung disalurkan kepada masyarakat yang berhak. Spesial untuk tahun ini yayasan langsung membagikan sendiri daging qurban hingga ke depan rumah para kaum duafa dan fakir miskin, hal tersebut untuk memastikan daging qurban telah benar-benar sampai kepada masyarakat yang berhak. Pembagian hewan qurban dilakukan mulai Bada Jumatan tanggal 31 Juli hingga tanggal 02 Agustus 2020,” ulang Sri Lastuti menegaskan.

Untuk diketahui, Yayasan Taman Siswa Bima tidak hanya bergerak di wilayah pendidikan. Tapi juga kerap andil pada sejumlah kegiatan sosial. Idul Qurban, salah satunya. Jika kali ini mampu berqurban lima ekor sapi, di tahun-tahun sebelumnya pernah juga memotong empat ekor sapi, lima ekor sapi dan di 2018 mengurbankan tujuh ekor Sapi. (TSB03)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB