Dapat kunjungan BNNK Bima, STKIP Tamsis Bima Akan Gelar Tes Urin
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Sabtu, 18 Juli 2020
Dapat kunjungan BNNK Bima, STKIP Tamsis Bima Akan Gelar Tes Urin
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima - Usai mendapat kunjungan dari BNNK Kabupaten Bima, STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima akan mengagendakan tes urin. Tes yang digunakan untuk mendeteksi penyalahgunaan Narkoba itu rencananya akan menyasasar civitas akademika. Meski tidak semua, tapi sejumlah dosen, pegawai dan organisasi kemahasiswaan akan dipilih secara acak sebagai peserta.

Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., menegaskan, bahwa pihaknya dalam waktu yang tidak terlalu lama akan menggelar kegiatan tes urin tersebut. Sebagai langkah awal, tim akan melakukan pendataan calon peserta. "Kami disambangi oleh BNNK Bima, mereka menawarkan tes urin untuk civitas akademika kampus STKIP Tamsis Bima. Kita ditawari jadi kampus yang memulai melaksanakan tes urin," ungkapnya pada media ini di ruang kerjanya, Rabu (15/7/2020).

Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti regulasi baru, gerakan nasional pencegahan penyalahgunaan Narkoba melalui tes urin. Kampus, kata lulusan UGM dan UI itu, diharapkan menjadi motor penggerak. "Jadi kami itu ditawari. Karena memiliki muatan yang positif, kami akan terima. Tapi, waktunya, akan kami sesuaikan lagi. Langkah pertama, tentu kami akan bentuk tim," terang pria paruh baya tersebut.


Sebagai tim inti, bagian Humas Kampus Merah yang akan melakukan pendataan calon peserta. Targetnya, dosen, pegawai dan mahasiswa. Kerja tersebut merupakan garapan bersama antara BNNK Bima dan pihaknya. "Dari kita, tugaskan Humas mendata peserta. Intinya Tamsis akan ikut dalam gerakan nasional. Targetnya, civitas akademika. Soal waktu akan diobrolkan ditentukan lebih lanjut. Paling tidak, kita sudah siapkan bahannya," ulang Dr. Ibnu menutup wawancara. (TSB03)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB