Perancangan Pembangunan Zona Integritas, BPS Kab. Bima Harap Partisipasi Akademisi Kampus Merah
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Rabu, 17 Juni 2020
Perancangan Pembangunan Zona Integritas, BPS Kab. Bima Harap Partisipasi Akademisi Kampus Merah
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima - Menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), Badan Pusat Statistik menggelar perancangan pembangunan zona integritas. Melalui kegiatan tersebut, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bima, Drs. Safirin, berharap kerjasama dari sejumlah pihak. Di antaranya adalah, STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima

“Kami berharap dukungan, termasuk juga oleh pihak kampus beserta civitas akademika. Jujur saja karena tanpa dukungan dari teman-teman semua, kita agak susah untuk bisa yang namanya WBK dan WBBM ini. Karena bagaimanapun juga dukungannya kan bisa dalam bentuk pengawasan internal dan juga pengawasan eksternal. Pengawasan eksternal tempatnya mungkin teman-teman di dunia pendidikan dalam kampus memiliki peran yang penting kita harapkan,” ungkapnya saat diwawancara media ini di ruang area BPS Kabupaten Bima, Selasa (16/6/2020).

Secara teknis, lanjut Safirin, pihaknya berharap pihak kampus mampu memberikan kritikan yang membangun. Setiap masukan hasil pengawasan tersebut bisa disampaikan via saluran-saluran online yang kami sediakan.

“Sebenarnya kan kita ada namanya di sini saluran-saluran yang bisa digunakan untuk pelayanan. Jika ada pelayanan kita di sini yang mungkin yang belum memuaskan dan sebagainya, jadi saran kritik dan sebagainya bisa ditembus kan atau bisa juga disampaikan melalui saluran yang tersedia. Termasuk juga apabila ada penyimpangan-penyimpangan dari teman-teman yang ada di BPS di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang menyangkut misalnya ada korupsi kolusi nepotisme dan sebagainya, bisa dilaporkan. Dan, Insya Allah kerahasiaan data pelapor itu akan dijaga untuk kebaikan kita bersama,” urainya menutup wawancara.

Pantauan media ini, kegiatan berlangsung lancar dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Hadir saat kegiatan, Kajari Kab. Bima, Kapolres Bima yang wakili Kapolsek Woha dan Pimpinan STKIP Tamsis Bima yang diwakili Suratman, M.Pd.Bing. (TSB05)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB