Bentuk Kesiagaan Aktif Kuliah, PMI Kab. Bima & KSR-PMI STKIP Tamsis Bima Semprot Disinfektan
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Selasa, 16 Juni 2020
Bentuk Kesiagaan Aktif Kuliah, PMI Kab. Bima & KSR-PMI STKIP Tamsis Bima Semprot Disinfektan
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima – Aktifnya Perkuliahan di STKIP Tamsis Bima per 15 Juni 2020 bukan tanpa persiapan. Kesadaran akan perlunya pelaksanaan protokol kesehatan tumbuh dari organisasi mahasiswa (Ormawa) KSR-PMI STKIP Tamsis Bima yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bima. Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah, penyemprotan disinfektan dalam masa new normal.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh anggota KSR-PMI STKIP Taman siswa Bima dan difasilitasi oleh PMI Kabupaten Bima. Tujuan kegiatan ini masih dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19. Lebih lanjut kegiatan ini adalah tugas PMI sebagai Tim gugus tugas penangan covid 19 di Kabupaten Bima,” ujar Ilyas, S.Sos selaku kepala Markas PMI kabupaten Bima pada media ini via aplikasi Whatsapp, Selasa (16/6/2020).

Dia menjelaskan, bahwa program tersebut merupakan salah satu program PMI dalam situasi saat ini adalah mengajak masyarakat dan mitra untuk berkolaborasi salah satunya dengan STKIP Taman Siswa Bima menjadi Hub Program Kemanusiaan. Protokoler kesehatan di STKIP TSB tetap menggerakkan relawan dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa serta masyarakat yang berdomisili sekitar kampus yang memiliki hubungan baik dengan kampus dalam program kemanusiaan.

“Lanjut tetap mengikuti protokoler yang telah diatur, yaitu pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki gerbang kampus tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, penggunaan sarung tangan, serta menjaga physical distancing selama proses pengemasan hygiene pack di dalam ruangan, dan ketika berada di sekitar kampus,” urainya.

Untuk diketahui, kegiatan yang berlangsung, Minggu (14/6/2020) itu menargetkan ruangan dan area kampus STKIP sebagai titip semprot. Belasan anggota KSR dan PMI ikut dalam program kewaspadaan penyebaran Covid 19. Perkuliahan tatap muka dinyatakan aktif per tanggal 15 Juni 2020 mengingat Kab. Bima telah masuk dalam kategori zona hijau. (TSB03)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB