KULIAH TAMU "Pembelajaran Abad 21" Bersama Intel Education Indonesia - STKIP TSB
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Jumat, 22 April 2016
KULIAH TAMU "Pembelajaran Abad 21" Bersama Intel Education Indonesia - STKIP TSB
Ditulis Oleh : Humas
KULIAH TAMU
"Pembelajaran Abad 21"
Bersama Intel Education Indonesia
STKIP TSB, Kamis 21-4-2016.

Sungguh sebuah momentum yang amat istimewa bagi mahasiswa dan Dosen STKIP Taman Siswa Bima dapat mengikuti kuliah tamu bersama Intel Indonesia Comp (Bidang Pengembangan Pendidikan) dengan TEMA: Implementasi Teknologi Pendidikan Untuk Sukses Pembelajaran Abad 21.

Kegiatan ini merupakan yang pertama di NTB atas gebrakan dua Tokoh Muda Hadi Santoso pimpin Sentral Muslim dan Ibnu Khaldun Ketua STKIP TSB. Menurut keduanya, sudah saatnya Pendidikan di Bima dapat mengimplementasikan teknologi pendidikan agar kualitasnya semakin maju dan dapat bersaing baik di level lokal, nasional, dan global.

Sebagai pembicara kunci, bapak Prof Dr Ganis Samoedra memaparkan banyak hal kaitan dengan "Learning Abad 21" antara lain: bahwa pembelajaran abad 21 adalah berpusat pada peserta didik dan guru menjadi fasilitator nya, hal ini berbeda dengan pembelajaran Abad 20 yang menjadikan guru sebagai satu2 nya sumber belajar. Katanya, Seorang Guru Di Abad 21 yang profesional adalah yang memiliki kualifikasi berikut: Product, Pedagogy, Connectivity, Software, dan Content.
Presentasi materi yang menggunakan beragam media teknologi ini membuat ratusan mahasiswa dan dosen begitu terkesima dan enjoy. Tak kelihatan sedikitpun rasa kantuk dan bosan dari raut mereka meski pada jam siang menjelang sore. Sepertinya mereka mulai menemukan metode dan media pembelajaran yang inovatif dan kreatif untuk di terapkan dalam proses pembelajaran di kelasnya baik di kampus maupun di sekolah saat mereka mengabdi nanti.

Jika sosok guru di Bima memiliki kemampuan untuk menguasai teknologi pendidikan dan memiliki paradigma pembelajaran abad 21, Kata Ketua STKIP TSB maka masa depan pendidikan di Bima akan cerah dan mengalami kemajuan. Oleh karena itu, STKIP TSB dan Sentral Muslim siap menyosialisasikan dan mempromosikan konsep "Learning Abad 21" bersama Intel Education Company" melalui TOT atau tranning of trainer terhadap beberapa dosen, mahasiswa dan guru. Agar Peserta TOT dapat mentransfer ilmunya kepada guru dan mahasiswa lainnya.

Untuk mewujudkan mimpi besar ini, Bung Hadi Santoso dan Ibnu Khaldun juga mengajak Pemerintah Kab. Bima dan Pemkot Bima untuk kerjasama melakukan kegiatan yang luar biasa ini dan Alhamdulillah hari ini Jumat 22-4-2016 diadakan di AULA Kantor Bupati Bima. Sementara besok Sabtu diadakan di kantor Pemkot Bima. Kita harus mengapresiasi kepada Bupati dan Walikota Bima menyambut dengan antusias kegiatan yang hebat ini

Kami ucapkan terima kasih banyak atas gebrakan besar ini kepada Sentral Muslim, STKIP Taman Siswa Bima, Bupati Bima dan Walikota Bima. Semoga Pendidikan di Bima semakin maju. Amin.

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB