Antisipasi Penyebaran Covid-19, STKIP Tamsis Bima 2 Pekan akan Terapkan Daring
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Minggu, 15 Maret 2020
Antisipasi Penyebaran Covid-19, STKIP Tamsis Bima 2 Pekan akan Terapkan Daring
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima - Baru baru ini, pemerintah RI melalui gubernur NTB menaikkan status Covid-19 menjadi siaga nasional. Menindaklanjuti arahan dan ketentuan Presiden, Mendikbud, LLDIKTI 8 dan kepala daerah
di NTB baik Gubernur, Bupati dan Walikota terkait Pendemi Covid 19, yang mengharuskan
pelajar dan mahasiswa menghindari tatap muka (langsung) selama dua pekan. STKIP Tamsis Bima kemudian mengambil tindakan melalui surat edaran untuk mengganti sistem tatap muka dengan pembelajaran dalam jaringan (Daring). Ada tujuh item yang tertulis dalam surat edaran untuk civitas akademika itu.


"Mengingat dan menundaklajuti arahan dan ketentuan presiden tantang Covid-19, kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut. Pertama, Perkuliahan tatap muka diliburkan mulai 16 Maret 2020 sampai dengan 27 Maret 2020. Menindaklanjuti hal ini, Pembelajaran dilakukan di rumah, bisa dengan memberikan
tugas seperti membuat makalah dan hafal surat-surat yang di tentukan oleh dosen," ujar Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si pada media ini via aplikasi whatsappnya, Minggu (15/3/2020).


Kedua, kuliah berbasis Daring dilakukan apa bila akses dan jaringan memungkinkan dan disesuaikan dengan kemanpuan dosen dan mahasiswa.
Ketiga, melakukan review satu bab buku yang relevan dengan visi misi institusi, prodi dan RPS, RTM dosen.

"Keempat, memberi hafalan surat-surat yang ditentukan seperti surat Al Mulk, Ar Rahman, Al Waqiah, Yasin. Kelima, membiasakan dan mengajak diri keluarga dengan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, minum air putih per 15 menit, simpan uang kertas di plastik putih dan ikuti panduan yang dikeluarkan lembaga terpercaya jauhi wabah corona," ungkap sosok yang akrab dipanggil Ibnu itu.

Keenam, Ia mengajak civitas akademika untuk menjaga diri agar tetap istiqomah beribadah sholat tepat waktu, baca Alquran, itiqaf, puasa sunnah, sedekah, infak, dan sejenisnya. Sedangkan yang terakhir, tentang registrasi dan bimbingan proposal dan skripsi bisa dilakukan paruh waktu. Mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.30 WITA.

"Demikian informasi ini disampaikan yang kami sampaiakn. Atas perhatian dan kerjasama sejumlah pihak kami sampai terimakasih," tutupnya.

Untuk diketahui, status Covid-19 menjadi yang sangat menyuri perhatian. Bagaimana tidak, Indonesia masuk pada urutan kedua dalam perbandingan penderita dan korban. Menyikapi hal tersebut, sejumlah sekolah diimbau untuk diliburkan sampai pada waktu tertentu. (TSB02)


[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB