Tim Nunung Helat Sosialisasi Gerakan Reading Corner di SDN Inpres Samili 2
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Rabu, 05 Februari 2020
Tim Nunung Helat Sosialisasi Gerakan Reading Corner di SDN Inpres Samili 2
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima - Sebelum terjun dalam bentuk teknis kegiatan, sepatutnya dilakukan tahap sosialisasi. Tentu saja dengan tujuan untuk menyemahamkan tujuan dan teknis pelaksanaan program, tim yang beranggotakan Nunung Fatimah, M.Pd., Husnul Khatimah, M.Pd., dan Surya Ningsih., M.Pd menghelat sosialisasi di SDN Inpres Samili

"Kegiatan sosialisasi terkait judul PKM pendampingam gerakan reading corner (pojok baca, red) di SDN Inpres Samili 2. Sosialisasi awal bersama Kepsek pak Samsudin, M.Pd.," kata Nunung Fatimah ketika dikonfirmasi media ini melalui telphon genggam pintarnya, Rabu (5/2/2020).

Selanjutnya, lanjut Nunung, kegiatan dilanjutkan dengan observasi kelas untuk persiapan pendampingan dan pembuatan pojok baca di 6 kelas. Mulai kelas 1 sampai 6. Hasil kesepakatan yang terbangun, adalah akan dilaksanakan pelatihan pada tanggal 10 dan 15 Februari 2020.

"Tanggal 10 Februari 2020 pelatihan bersama Kepsek dan seluruh guru. Sedangkan tanggal 15 Februari 2020 akan dilakukan pendampingan bersama siswa, seluruh guru wali dan guru pendamping," paparnya.

Disinggung terkait respon dan tanggapan Kepsek terkait, dirinya mengaku mendapatkan apresiasi yang relatif tinggi. Karena memang dari awal sebelum diajukan judul PKM, pihaknya mengawali dengan observasi. Turun lapangan dan melihat keadaan sekolah atau perpustakaannya.

"Berhubung sekolah ini juga tidak ada sama sekali perpustakaan maka dari itu Kepsek sangat hangat menerima tim PKM ini. Harapan Kepsek dan guru guru semoga kerjasama ini akan terus berlanjut dan dengan hadirnya pojok baca akan menambah motivasi anak dalam literasi," urai Nunung.

Terkait strategi pelaksanaan nantinya, timnya telah mempersiapkan berbagai strategi. Mulai dari stiker motivasi sampai pada buku dan bahan baca. "Dari tim PKM sudah menyiapkan berbagai strategi agar pembuatan pojok baca ini berjalan lancar mulai dari stiker motivasi dan buku buku yang akan kmi hibahkan," ulangnya menegaskan.

Seperti yang diketahui, 10 proposal dinyatakan lolos dari program hibah PKM Internal STKIP Tamsis Bima. Diketahui dua tim telah melakukan kegiatan pengandian, sedangkan sisanya masih dalam tahap sosialisasi. Fokus PKM yang digencarkan adalah peningkatan literasi dan sadar lingkungan. (TSB04)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB