Waka III Nilai Pengembangan Ormawa Meningkatkan
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Senin, 13 Januari 2020
Waka III Nilai Pengembangan Ormawa Meningkatkan
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima - Kegiatan demi kegiatan ujung kepengurusan dilaksanakan. Dua hari terakhir (8 & 9/1/2020) HMPS PJKR dan HMPTI menggelar Mubes. Mengevaluasi perkembangan cara kerja organisasi kemahasiswaan (Ormawa) lingkup STKIP Tamsis Bima, Wakil Ketua (Waka) III, Syahbuddin, M.Pd., menilai ada peningkatan.
"Acara Mubes itu dalam rangka pemilihan ketua HMPS. Usia pemilihan, kami mengharapkan bisa menyusun kepengurusan. Setelah membentuk, segera menyerahkan LPJ pelaksanaan Mbes yang di dalamnya juga ada laporan penggunaan anggaran," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/1/2020).
Selain LPJ, Syahbuddin juga berharap agar setiap HMPS segera melayangkan surat permohonan pelantikan. Masalah Proker, ditekankannya, HMPS harus mampu melahirkan Proker yang bisa mengembangkan bakat dan minat. "Sehingga mahasiswa melalui organisasinya itu bisa eksis di masyarakat," singkat Waka III.
Disinggung terkait evaluasi pihaknya dengan Ormawa yang ada, Syahbuddin menjelaskan dua hal. Yang pertama, dari sisi program kerja dan kegiatan dinilainya sudah lebuh baik dan mengarah ke pengembangan minat dan bakat. "Kalau sebelumnya lebih hanya terlihat seremonial aja. Sedangkan yang kedua, yang harus diperbaiki, adalah kemampuan nyusun LPJ dengan baik," paparnya, seraya berharap bahwa mahasiswa harus mampu menjawab kebutuhan di era abad 21.
"Mereka harus sadar bahwa dunia sudah berkembang sampai pada revolusi industri 4.0. Kegiatan kemahasiswaan harus mampu menjawab kebutuhan di era abad 21 ini," tutupnya. (TSBP3)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB