Kenaikan Jafung, Kampus Merah Terapkan Syarat Khusus Hafalan Alquran
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Selasa, 15 Oktober 2019
Kenaikan Jafung, Kampus Merah Terapkan Syarat Khusus Hafalan Alquran
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima, Kenaikan jabatan fungsional (Jafung) merupakan langkah pengajar untuk menaikkan pangkat. Syarat umun yang biasa dipersiapkan untuk pengajuan Jafung adalah terkait konsep dan penerapan tridarma perguruan tinggi.
Pantauan media ini, di lingkungan STKIP Tamsis Bima memberlakukan syarat khusus dalam proses kenaikan Jafung. Hari ini, Selasa (15/10/2019) ada dosen senior yang mengajukan jafung dari asisten ahli ke lektor 200 dan diwawancarai oleh Assesor STKIP Tamsis Bima. Wawancara tersebut terkait dengan tridarma perguruan tinggi, yang meliputi pendidikan atau pengajaran, penelitian dan pengabdian. Serta unsur penunjang lainnya, berupa berkas-berkas pendukung.
Selain syarat umum, Kampus Merah yang menerapkan iklim dzikir dan mengaji itu menerapkan syarat khusus. Isi wawancara terkait dengan religiusitas, berupa setor hafalan Alquran. Tidak hanya hafal, tapi juga kandungan dan arti dari ayat yang dihafal tersebut. Dan, jika ada dosen yang ingin mengajukan Jafung, maka diharapkan untuk mempersiapkan diri untuk stor ayat. Penentuan syarat khusus dilakukan linier dengan misi penguatan Imtak. Seperti yang diketahui, pengurusan jabatan fungsional bisa dilakukan setelah dua tahun jabatan sebelumnya. (TSB02)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB