Hari Batik, Damhuji: STKIP Tamsis Bima Mantapkan Education for Civilization
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Rabu, 02 Oktober 2019
Hari Batik, Damhuji: STKIP Tamsis Bima Mantapkan Education for Civilization
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima, Hari batik nasional, yang jatuh pada hari Rabu (2/10/2019) dirayakan diberbagai titik dengan berbeda. Tidak ketinggalan, kampus dengan visi pendidikan untuk peradabab itu mewajibkan dosen dan pegawai untuk mengenakan kostum bercorak batik. Dosen senior, Damhuji, M.Pd., MA., berpendapat, batik adalah warisan budaya Indonesia yang menggambarkan kemajuan peradaban.
"Sebagai kampus yang memiliki motto Education for Civilization, budaya adalah salah satu pilar peradaba. Dan, budaya adalah salah satu disiplin yang harus terus dilestarikan, dikembangkan, dan dikaji di Kampus Beradab STKIP Taman Siswa Bima," ujarnya pada media ini di area Kampus STKIP Tamsis Bima, Rabu (2/10/2019).
Pengenaan seragam batik dan tenun asli daerah juga merupakan program instansi pendidikan yang mendapat julukan kampus merah. Damhuji menekankan, salah satu cara STKIP Tamsis Bima melestarikan budaya adiluhung bangsa dan daerah adalah dengan menjadikan Batik Nasional dan Batik Tenun Nggoli sebagai pakaian seragam setiap hari kamis dan hari hari batik Nasional dan daerah Mbojo. "Budaya adalah ukuran kemajuan bangsa dan daerah. Mari kita mencintai Budaya Adiluhung Bangsa dan daerah," tekannya.
Sebelumnya, Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., menekankan pada dosen dan civitas akademika untuk mengenakan batik dalam rangka memperingati hari batik nasional. Hal tersebut dianggap sebagai dukungan kampus merah dalam menghargai kemajuan peradaban. (TSB02)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB