Uma Leme, Karya Tangan UKM Terompet Diminati Hingga Timur
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Rabu, 11 September 2019
Uma Leme, Karya Tangan UKM Terompet Diminati Hingga Timur
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima, Bukan pecinta seni jika tak mahir berkarya. Miniatur Uma Leme merupakan karya tangan dari UKM Terompet STKIP Tamsis Bima. Tidak hanya diminati di daerah Bima saja, pesanan juga berasal dari luar, diantaranya Reo: Daerah bagian timur.
"Sudah banyak yang pesan, bahkan dari luar kampus dan Bima. Kemarin, kami dapat pesanan beberapa unit dari Reo. Banyak lagi pesanan yang sedang kami buat," tutur Ketua UKM Terompot STKIP Tamsis Bima, Abdurrahim pada media ini di area kampusnya, Rabu (11/9/2019)
Mahasiswa Prodi PTI tersebut menjelaskan, karya seni yang merupakan miniartur rumah peradaban di Bima tersebut merupakan progam yang dikerjakan bidang rupa. Kreasi tersebut diakuinyan telah dijalankan selama tiga tahun. "Selain uma leme, kami juga mengkreasikan lampu lampion, lampu hias kamar dan juga karya lukisan. Kami kemarih, waktu acara Fertival Uma Lengger di Maria, Wawo, kami juga bangun stand. Banyak juga yang membeli karya kami itu," jelasnya seraya mengatakan, karyanya juga kerap dijadikan plakat dan cinderamata saat kegiatan kampus.
"Kedepannya, kami juga akan membuat miniatur rumah ada di luar daerah seperti Toraja, Minang, dan lainnya. Kami akan terus menjadi kebangga almamater," pungkasnya. (TSB02)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB