Pentas Seni Joeang, Panggung Pertama di Desa Campa
Portal Akademik
Link
Support Center
Eksis & Berprestasi
Selasa, 10 September 2019
Pentas Seni Joeang, Panggung Pertama di Desa Campa
Ditulis Oleh : Humas
TamsisBima, Pentas Seni  Seni Joeang adalah program unggul Mahasiswa PPL-KKN Terpadu Angkatan IV Posko Desa Campa. Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman posko mulai tanggal 7 sampai tanggal 9 September 2019. Informasi yang disampaikan, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Posko Campa, Muhammad Ghazali, M.Si., panggung pertunjukan itu merupakan panggung pertama yang pernah dibangun.
"Panggung seni ini dibuat demi rekontruksi nilai-nilai perjuangan pahlawan. Kegiatan ini juga di respon baik oleh masyarakat, karena kegiatan ini pertama kali di selenggarakan di Desa Campa," tuturnya pada media ini via pesan Whatsapp, Selasa (10/9/2019).
Kegiatan pentas seni tersebut di isi dengan penampilan dari pemuda desa campa, ada yg menampilkan akustik, puisi, dan juga tari tradisional. Panggung joeang juga menampilkan kontestan dari dua mata lomba. Yaitu, lomba puisi kemerdekaan dan lomba cerita tentang perjuangan pahlawan nasional
"Yang menjadi latar belakang selaku panitia pelaksana Lomba HUT Kemerdekaan ke-74 RI adalah nilai perjuangan. Kami bekerja sama dengan pemuda Campa demi mengembalikan budaya seni bangsa Indonesia. Tujuannya, mewujudkan karya nyata generasi milenial yang unggul terhadap seni dan budaya untuk mengisi HUT kemerdekaan Indonesia karena budaya adalah sebuah identitas bangsa," ujar Ghazaly mengutip pernyaraan sekretaris Posko KKN, Adriadin. (TSB03)

[ Kembali ]
HMPS & UKM Partner & Support
Sekretariat Kampus I :
Jl. Pendidikan Taman Siswa No. 1 Kab. Bima - NTB
Gedung C Lt.1 Telp/Fax : 0374 - 42891
Sekretariat Kampus II :
Jl. Datuk Dibanta No. Kota Bima - NTB
Gedung A Lt.1
ICT-TSB : Kampus I Gedung A Lt.2
CP : 085 239 649 707
Copyright @ 2014 - Power by ICT-TSB